Kore Sanggar - Google Street View

      Kore adalah salah satu desa di kecamatan Sanggar, kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat. Banyak orang menyebut Kore dengan Kore Sanggar itu dikarenakan Ibukota Kecamatan Sanggar berada di desa Kore Jadi sebenarnya Kore Sanggar = Kore Kec. Sanggar.. hehe,,, Kore merupakan desa yang lumayan maju dibanding desa-desa lain di kecamatan Sanggar, itu dibuktikan dengan pembangunan infrastruktur yang cepat dan juga investor-investor? banyak mempercayai desa Kore untuk mengembangkan Investasi/bisnis-bisnis mereka. Contoh sederhana, Bank-Bank? BUMN dan SWASTA...
       Pasti banyak yang bertanya dan tidak percaya atau malah bilang Bullshit..., Ya wajar kan semua orang bisa berpendapat. Tapi yang terpenting sebagai warga Sanggar selalu harus optimis bahwa desa dan kecamatan Sanggar bisa maju dan berkembang seperti berkembangnya teknologi... hehe. 
       Lalu judulnya google street view itu maksudnya apa?

"Google Street View  merupakan sebuah fitur Google Maps yang diperkenalkan tahun 2007 dan menyediakan pemandangan jalan 360° dan membolehkan pengguna melihat bagian dari kota pilihan mereka dan wilayah metropolitan sekitarnya pada tingkat dasar. Ketika diluncurkan tanggal 25 Mei 2007, hanya lima kota yang dimasukkan. Kemudian berkembang ke lebih dari 40 kota AS, dan meliputi pinggiran kota, dan kota-kota terdekat.

     Google Street View, ketika dioperasikan, menampilkan foto yang sebelumnya diambil oleh kamera di atas sebuah kendaraan, dan dapat dijelajahi menggunakan tombol panah di keyboard atau mouse dengan menekan panah di layar. Menggunakan cara ini, foto dapat dilihat dalam berbagai ukuran, dari arah manapun, dan berbagai sudut. Garis yang diperlihatkan di sepanjang jalan menandai arah yang diikuti oleh jalan itu. (sumber: Wikipedia)"


       Google street View bagus kan,,,, Kita patut bangga dan senang karena Kore Sanggar termasuk salah satu desa yang mana google mau meluangkan waktunya untuk merekam desa Kore dan mempublikasikan ke Google Street View, Jadi desa Kore akan mudah dikenal dan dilihat oleh orang lain di seluruh dunia hehe... "makasih Google"

berikut screenshotnya...
Masjid Al-Munawar Kec. Sanggar

Lapangan La Hami Kore

SMPN 1 Sanggar

Dulunya dijadikan pasar

RT 03 Desa Kore

Dorofare... Dofaonline.com

Pantai,,, Dermaga Kore Sanggar

Bagus kan desa Kore Sanggar, Google aja mau membantu promosi desa Kore, kenapa kita nggak, dengan menjaga dan membangun desa dan juga sumber daya manusia kita telah menyumbangkan ilmu dan kemampuan kita untuk membangun diri kita dan juga Indonesia. 

Thank you...

Comments